New Hope, New Beginning

” Proverbs 23:18 : For surely there is a hereafter, And your hope will not be cut off”

I just wanna say thank to God for every process that i through my life. Banyak banget hal yang bener-bener membentukku jadi pribadi yang semakin sempurna. Back to a few months ago, I quit from my job at Bank OCBC NISP. At that time, i really sure that i’ll get a new job easily. But God has a plan for me. He decided to postponed it. Sekitar 3 bulan jatuh bangun aku rasakan. Di 2016, aku termasuk orang yang beruntung bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah, disaat orang lain harus bersusah payah. Namun setelah sekian bulan kinerjaku dianggap tak cukup baik, membuatku cukup putus asa, dan itu pun berlanjut hingga aku dapat pekerjaan baru. Gak cuma soal pekerjaan yang membuatku cukup putus asa, namun banyak hal lain. Tahun 2016 setelah aku lulus memang cukup berat untukku. But God always remind me that He will never leave me. Setiap aku pergi pagi berangkat untuk menghadiri tes ataupun interview seakan mataku selalu dibukakan untuk melihat kehidupan orang luar disana yang ditengah kesulitan mereka masing-masing tetap Tuhan peliharakan dan beri sukacita. Sometimes, aku pun iri melihat mereka. Tapi Tuhan membuatku semakin mencari-cari Dia untuk dapat memahami setiap rencana yang telah Ia rancangkan untukku.

Bulan Mei harusnya menjadi sebuah bulan yang spesial untukku, mengingat bulan ini aku berulang tahun. Tapi karena kesibukanku mencari pekerjaan yang terbaik, aku jadi merasa biasa aja. At that time, i feel nothing special for my birthday. Tapi ternyata di hari ulang tahunku aku seperti semakin dikuatkan kembali. Rasanya diberikan sukacita yang sederhana namun penuh makna untukku. 13 Mei 2017, aku boleh merayakan ulangtahunku bersama kedua orang tuaku.

IMG_3306

Jadi di hari itu papa dan mama memang sedang di rumah, dan aku juga di rumah. Tadinya di hari itu, aku ingin mengahadiri undangan tes di salah satu perusahaan. Cuma mama bilang ” Udah, fokus aja dulu ke Siemens, FIF, dan MTF (Mandiri Tunas Finance) “. Karena mama bilang seperti itu, dan setelah aku pertimbangkan akhirnya aku memutuskan untuk tidak mengikuti tes tersebut. Ya, memang saat itu aku sedang mengikuti proses di Siemens untuk program MT Commercialnya yaitu CAPAP (Commercial Apprenticeship Program Asia Pacific), FIF Astra untuk program MDP ( Management Development Program) dan Mandiri Tunas Finance untuk posisi Management Trainee. Singkat cerita aku bersyukur bahwa aku bisa merayakan ulang tahun bersama kedua orang tuaku setelah beberapa tahun tidak bisa karena kesibukan kuliahku.

Minggu berikutnya setelah aku berulang tahun aku menghadapi sebuah pilihan yang sulit. Setelah beberapa bulan, aku dihadapkan pada pilihan mau melanjutkan proses lamaran kemana. Ya, di Siemens dan FIF aku sudah memasuki tahap assesment akhir sebelum medical check up dan di MTF sendiri aku sudah memasuki tahap interview user dan akan wawancara direksi. Jauh didalam hatiku, aku sangat ingin sekali bergabung dengan program di Siemens, karena mereka bisa memberikan international exposure untukku. Program tersebut sangat menarik karena kita akan bergabung juga dengan para peserta dari negara lain se-Asia Pasifik. Namun karena alasan waktu yang masih lama, sementara aku juga membutuhkan pekerjaan dan melihat peluangku di Siemens, akhirnya aku memutuskan untuk tidak melanjutkan proses seleksi tersebut. Begitupun di FIF, jadwal yang bentrok dengan MTF membuat aku harus memilih salah satu. Dengan cukup beresiko, aku memutuskan melanjutkkan prosesku di MTF. Padahal FIF hanya tinggal satu tahapan dan MTF masih ada dua tahapan lagi. Satu hal ketika aku mengambil keputusan tersebut, aku memang betul-betul mendoakan dan menyerahkan segala prosesnya kepada Tuhan. Ketiga proses baik di Siemens, FIF, dan MTF merupakan sebuah proses yang benar-benar kuserahkan pada Tuhan dan tidak lagi mengandalkan kekuatanku sendiri. Beberapa kegagalan yang kualami memang membuatku belajar akan hal itu. Hingga akhirnya aku pun dapat bergabung dengan Mandiri Tunas Finance.

mandiri_tunas_finance_pt_main_mandiritunasfinance

Ya, Mandiri Tunas Finance adalah salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang fokus pada usaha pembiayaan khususnya kendaraan bermotor. 29 Mei 2017 nanti, akan menjadi awal harapan yang baru dan petualangan yang baru untukku.

I’ll Never Walk Alone

Leave a Reply

